Pimpinan yang tidak menyenangkan

Tanya:
Assamu alaikum wr wb

Saya di kantor pernah bermasalah dengan pimpinan , Saya menolak jenjang karir yang diberikan karena konsekwensinya saya harus datang jan 8 pagi pulang jan 9 malam. Akhirnya saya dipojokkan, alasan saya , demi buah hati yang masih butuh banyak perhatian. Di siang hari sudah saya tinggal bekerja seharian malamnya nggak mungkin saya tinggalkan.

Wah... teman...teman menyalahkan tindakan saya, Kalau saya pulang jam 9 malam anak2 dah pulang... kapan bisa bercengkerama dan mendengarkan keluhannya.... mohon sarannya... apakah tindakan saya sebagai karyawan di kantor yang dibenci pimpinan, ....Trimakasih , Wassalamu alaikum wr wb
nina

Jawab 
assalamualaikum wr wb
Ukhti yang baik dan budiman, ketahuilah bahwa tindakan anda tidak ada salahnya dan tidak dapat disalahkan oleh orang lain.
Allah swt telah menganugrahi seorang ibu untuk mencetak masa depan, dan alhamdulillah amanah itu telah dipercayakan kepada anda.
Seorang istri memiliki tugas utama yaitu, merawat dan mendidik anaknya dengan baik sesuai dengan ajaran islam, demi mencetak generasi yang kuat lahir bathin dan menjadi kebanggaan islam kelak.
Disamping harus mendidik anak, istri yang pintar adalah istri yang bisa membahagiakan suami, menjadikan rumah tangganya bagaikan surga. Cepat tanggap dengan keadaan dan cepat pula mendapat solusi untuk mengatasi berbagai masalah.
Ukhti, pimpinan yang tidak menyenangi anda karen hal yang tadi anda sebutkan atau lainnya, bukanlah merupakan masalah bagi anda, selama anda menjalankan tugas dengan baik dan selama anda tidak menunda, alias anda memperlakukan Allah swt dalam segala hal. Anggaplah hal ini sebagai cobaan Allah kepada anda untuk menambah derajat anda disisiNya.
Semoga segala permasalahan yang anda hapadi, dapat membuat anda tegar dalam menghadapinya, dan semoga segala urusan anda dilancarkan dan dimudahkan oleh Allah, asalkan anda tawakal, maka percayalah, Allah swt akan selalu mendampingi anda dalam setiap langkah dan tindakan.
Sekiranya demikian saran dari saya, semoga bermanfaat.
Wassalamu alaikum wr wb

Labels: