Kisah Nabi Adam as Ketika Mengelilingi Syurga

Oleh: Abu Hanifah

Diriwayatkan tentang Nabi Adam as, beliau berkata bahwasanya saya diajak mengelilingi syurga dan saya tidak melihat satu istana pun dan satu dedaunan pun yang ada di syurga kecuali tertulis nama Sayyidul Wujud Muhammad saww. Lalu Nabi Syits as bertanya pada Nabi Adam as,” Wahai ayahku lebih mulia mana ayah dengan Nabi Muhammad saww…?” Jawab Nabi Adam, “lebih mulia Nabi Muhammad saw daripada nabi dan malaikat dengan enam macam kelebihan:”
1. Yang pertama dijodohkannya Nabi Muhammad saw dengan Khadijah atas kehendak ALLAH swt karena disaat Nabi Muhammad saww didustakan oleh kafir quraisy, Khadijah membenarkan serta menghiburnya dan diserahkan seluruh harta Khadijah demi perjuangan Rosul saw.
2. Disejajarkannya nama Rosul saww dengan Asma ALLAH swt.
3. Nabi Muhammad saw memiliki syafaat yang terbesar.
4. Nabi Muhammad saw adalah Orang yang pertama kali dihidupkan setelah hari kiamat dan orang yang pertama kali memasuki alam mahsyar beserta para pengikutnya dengan kendaraan bourag serta membawa bendera kebesaran. Juga diapitnya Rosul saw oleh Malaikat Jibril di kanan dan Malaikat Mikail disebelah kiri kemudian bernaung dibawah Arsy.
5. Bahwa syurga itu diharamkan buat nabi-nabi yang lain, sebelum Sayyidul Wujud Muhammad saw memasukinya terlebih dahulu beserta ummatnya.
6. Dan diciptakannya semua yang ada di alam ini karena Sayyidul Wujud Muhammad saw.

 

Labels: