Suami Selalu mengeluh


Assalamu Alaikum mirah?
pagi tadi, aku tak keruan...
suami ku sakit kepala.. dia MC, cuti sakit hari ni.. tapi lagaknya itu... dia seperti marah2 kerana sakit dan bersungut2.. dia sakit, lantas gak mahu bangun solat subuh. dari dulu lagi dia tu sukan mengluh dan bersungut kalau sakit, dan mohon perhatian aku.
kemudian? lantas dia boleh berharap kepada makhluk..? mana boleh... aku jadik bosan kdg2.. apa perlu aku buat??? aku bosan kdg2...
kerja, kerja rumah, masak, anak2... hanya kita saja harus paham suami? tapi suami?
entah lah mirah... dulu aku redha dan hatiku sedikit kuat.. tetapi bila kerapkali berkalu.. aku bosan sangat, kerana perkara yang sama berlaku.
mungkin bagi yg tidak merasa beban semacam aku ini hanya rasa biasa saja.. dari dulu lagi, aku coba ikhlaskan hati, tenangkan hati, redha menerima kekurangan sesiapa pon di antaran kita tetapi.... kekalutan itu semakin kuat... pelbagai rasa menghantui... kdg2 aku sedar, kdg2 tidak.. MASAYAALLAH

mirah, bantu aku.... jikalau begini, aku hanya dapat kerja yang sia2...apa yang aku buat tidak akan dapat pahala...tolong aku. kau banyak ilmu.. mmg kau memandangnya berbeda..kau seorang yang mmg Allah kurniakan bagiku sebagai contoh..
Terimakasih mirah...
Ayu


Waalikum Salam Ayu

Perlu diingat bahwa bila seorang suami sakit ya dia kembali menjadi seperti anak kecil yang harus kamu perhatikan lebih mendalam lagi.

ketika nabi ayub sakit.... istrinya merawatnya dengan kasih sayang dan kesabaran , memberinya semangat hidup dan semangat sembuh. Suamimu bukanlah seorang nabi, dan bukan juga wali, jadi permintaan semacam ini adalah permintaan yang wajar dan tidak berlebihan..

Ayu….
Seorang laki-laki, pada umumnya ketika menderita sakit dia akan kembali menjadi anak kecil yang masih berumur 3 -5 tahun yang masih ingin untuk diperhatikan dan disayang, oleh orang tuanya. nah... dalam hal ini, kamulah orang tuanya, jadi kamu harus pinter mengerti psikolog dan bergulakan jiwa suami ketika menghadapi berbagai kondisi dan situasi.

Ayu.......
Ketika kamu merawatnya dengan niat ibadah, yakinlah semua rasa bosan yang ada di hatimu akan hilang karena kamu hanya mengharapkan ridho Allah.

Pernakah ayu bertanya mengapa Allah menjadikan Surga dibawah telapak kaki ibu? ya karena apa yang sedang ayu lakukan sekarang, yakinlah Allah meridho dan mengampuni serta mempersiapkan surga untukmu. Bukankah hal itu merupakan hal terindah terlepas dari suami dan anak-anak. tidakah ayu mau masuk surga dan menjadi orang yang Allah cintai?

Sungguh kamu beruntung ayu, kamu dianugrahkan anak sebagai alat penghantar mu ke surga dan diberikan suami yang mengeluh ketika sakit sebagai alat penambah pahalamu di sisi Allah, lalu apakah semua itu tidak menjadi pertimbangan ayu?

Terkadang ujian dan rintangan yang kita hadapi sangatlah sulit, membosankan, menegangkan dan membuat diri kita merasa lemah.... tapi ayu harus yakin apapun yang ayu kerjakan dengan niat ibadah lillahita'ala akan dimudahkan dan dilancarkan oleh Allah . Bukan hanya itu, Allah juga mempersiapkan surga indahNya untukmu .

Ketika Ayu meniatkan amal perbuatan ayu kepada suami atau anak-anak hanya karena ibadah lilahi ta’ala, maka pekerjaan itu tidak akan sia-sia, bahkan Allah akan menurunkan sakinah ketika kamu mengerjakannya. Yakinkan dirimu ayu.

Ketika Allah mencintai seorang hambaNya, maka akan Dia berikan tantangan demi tantangan untuknya, tentunya tantangan itu bukanlah tantangan dan ujian belaka, akan tetapi mengandung hikmah yang tersirat didalam setiap ujiannya yaitu:

1.Menjadikan Ayu sebagai mu’min yang kuat, dimana mu’min yang kuat lebih dicintai oleh Allah ketimbang mu’min yang lemah
2. menambah mizanmu pada hari akhir
3. memperoleh Ridho’ dan cinta Allah

Adapun yang harus Ayu kerjakan yaitu :
1. cobalah hadapi dengan tenang dan dengan niat ibadah lillahi ta'ala
2. cobalah memberi motivasi pada suami dengan cara kasih sayang dan perhatian
3. selalu kuatkan dirimu karena kamu adalah orang mu'min yang kuat
4. cobalah merubah sedikit demi sedikit dengan halus dan lembut apapun yang ayu tidak suka.

Aku yakin kamu adalah orang yang disayang olehNya… Do’aku semoga ayu tenang dan kuat menghadapi segala rintangan, dan semoga semua ini mendapat ridho Allah SWT.

Wallahu A’lam

AAN


Labels: