Orang Tua masuk neraka karena anaknya tidak berjilbab

gini kak...
salah satu penyebab ayah,adik laki-laki dan suami masuk neraka itu yaitu anak perempuan atau istri yang tidak menutup auratnya ( tidak berjilbab).. benar gak? terimakasih

fitri

Assalam Alaikum Wr Wb.

Adikku yang cantik,
memang ada pendapat seperti itu, pendapat demikian berdasarkan kepada sanad yang kuat. neraka akan menimpa orang tua"laki" kakak atau adik "laki" dan tentunya suami apabila mereka tidak menasehati dan memerintahkan istri/kakak/adik/anak wanitanya untuk berjilbab. akan tetapi bila mereka sudah melakukan hal tersebut dan tetap tidak dituruti oleh wanitanya. maka hal tersebut bukanlah menjadi tanggung jawab mereka lagi.

agama ini adalah nasehat, oleh karena itu mereka hanya dapat menasehati untuk mengenakan jilbab, berpakaian syar'i dan berakhlak islami, akan tetapi bila wanitanya tidak mengindahkan nasehat tersebut, jatuh tanggung jawab itu dan mereka lepas dari pertanyaan tentang hal itu pada hari kiamat, karena Allah Maha Mengetahui bahwa mereka telah menasehati, memerintahkan dan menyerukan tapi tidak didengarkan.

dalam hal ini wanitalah yang bertanggung jawab penuh atas pakaiannya selama didunia. sesuai dengan firman Allah SWT: Tidak lah suatu dosa seseorang di tanggung oleh orang lain.

walahu a'lam

Amirah.

Labels: