Baju yang syar'i untuk wanita

Seorang sahabatku dari negeri jiran bertanya apakah pakaian yang syar'i untuk seorang istri, sedangkan seorang istri hanya diperbolehkan berhias dirumah untuk suami, kemudian bagaimana bila pergi bersama suami?bukankah suami suka melihat kita cantik dan trendy?
TERIMAKASIH ATAS PERTANYAANNYA AYU.
BEGINI, PERLU DIKETAHUI BAHWA PAKAIAN WANITA YANG SYARI' ADALAH BERPAKAIAN YANG SOPAN, MENUTUP AURAT, TIDAK TERLALU KETAT AGAR TIDAK MEMPERLIHATKAN BENTUK TUBUH, DAN TIDAK PULA TERLALU LUAS HINGGA MEMBUAT KITA TERLIHAT TIDAK CANTIK, YANG SEDANG ADA.

AGAMA INI ADALAH AGAMA YANG SEDANG DAN RINGAN TIDAK MEMBERATKAN, TENTUNYA DENGAN ATURAN2 YANG JELAS SEBAGAIMANA DITERANGKAN DIATAS.

ALLAH SWT INDAH DAN MENYUKAI KEINDAHAN,SEBAGAIMANA SABDA RASULULLAH SAW
إن الله جميل يحب الجمال

KEINDAHAN DALAM HADITS TADI ADALAH KEINDAHAN DALAM BERPAKAIAN, BERAKHLAK DAN BERSOSIALISASI DENGAN SESAMA. DALAM MASALAH BERPAKAIAN YANG DIMAKSUD DENGAN KEINDAHAN DISINI ADALAH PAKAIAN YANG BERSIH, RAPI, MENUTUP AURAT DAN TENTUNYA DENGAN WARNA YANG SELARAS TIDAK BERTENTANGAN SEBAGAIMANA DITERANGKAN DIATAS, DAN SATU HAL LAGI, TRENDY MENGAPA TIDAK? BUKANKAH SEORANG ISTRI MENDAPATKAN PAHALA BILA BERHIAS UNTUK SUAMI, SAMA HALNYA BILA KELUAR DENGAN SUAMI, TENTUNYA DENGAN NIAT MENYENANGKAN HATI SUAMI, MAKA BERPAKAIAN TRENDY DAN MENUTUP AURAT, PASTI DAPAT MEMIKAT HATI SUAMI ANDA. JADI SEORANG ISTRI BISA BERHIAS DIDALAM RUMAH ATAUPUN BILA HENDAK PEPERGIAN DENGAN SUAMI,DENGAN CATATAN BILA DILUAR JANGANLAH TERLALU GELAMOR BERHIAS, KARENA DAPAT MENIMBULKAN FITNAH, DAN MEMBUAT SUAMI RISIH MENGHADAPI PANDANGAN ORANG. INSYA ALLAH RIDHA DAN RAHMATNYA MENYERTAIMU.
SEKIAN WALAHU A'LAM

AMIRAH A. NAHRAWI

Labels: